iklan

Sungguh Menginspirasi!!... Apa yang Dilakukan Anak Ini Mampu Merubah Hati dan Pikiran Semua Orang

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Sungguh Menginspirasi!!... Apa yang Dilakukan Anak Ini Mampu Merubah Hati dan Pikiran Semua Orang

Berpikir sebelum melakukan sesuatu adalah hal penting yang harus kita lakukan. Itu bertujuan untuk menghindari hal-hal negatif yang akan menimpa kita. Namun terkadang dengan seperti itu tidak jarang pikiran kita terkurung atau terbelenggu hanya untuk kepentingan diri sendiri, maksudnya kita hanya mementingkan diri kita sendiri dan tidak melihat keadaan yang terjadi di sekitar kita. 

Namun video singkat berdurasi 2 menit 06 menit di bawah ini mampu merubah hati dan pikiran kita semua yang menyaksikannya. Mengapa tidak video yang diperankan oleh seorang anak kecil yang masih duduk di sekolah dasar tersebut mampu menginspirasi kita semua, mampu menyadarkan kita semua bahwa kepentingan umum lebih penting dibandingkan dengan kepentingan dirinya sendiri.

 Video di bawah ini memperlihatkan keadaan jalanan diperkotaan yang sangat ricuh. Ketika itu cuaca sangat buruk, petir menggelegar mengisi angkasa. Langit pada saat itu nampak terlihat kelabu, hitamnya langit sudah jelas nampak terlihat. Langit seakan-akan siap mengguyurkan air yang ditampungnya menuju daratan. Suasana pada saat itu sangat menyeramkan terlebih lagi ditambah dengan angin yang bertiup sangat kencang tidak karuan, meliuk-liuk dan berlari-lari menerbangkan jemuran para warga dan menggoyangkan pohon-pohon yang ada di sekitar pada saat itu. Tidak lama dari itu terdengar suara petir yang sangat menggelegar, petir tersebut menyambar pohon besar sehingga membuat pohon tumbang dan jatuh menimpa jalan raya utama kota tersebut, bahkan pohon tersebut hampir saja mengenai lalu lintas yang ada di bawahnya.
Pohon yang jatuh tersambar petir tersebut sangat besar, panjangnya hampir menutupi jalanan. Bahkan untuk diangkat atau dipindahkan pun tidak cukup oleh satu orang atau dua orang saja. Pada saat itu lalu lintas menjadi macet total. Kendaraan-kendaraan tidak bisa melaju seperti biasanya karena terhalangi oleh pohon tersebut. Orang-orang pada saat itu tidak bisa melakukan apapun, mereka semua diam dan terduduk di dalam kursi mobilnya. Beberapa orang memiliki inisiatif untuk menelpon petugas keamanan serta polisi. Orang-orang yang menumpangi bus pada saat itu hanya melihat dengan tenang dari sofanya. Warga-warga yang ada di sekitar hanya diam, tidak memperhatikan dan berharap menunggu datangnya bantuan. 

Saat itu hujan mulai turun dengan sangat deras. Ketika semua orang tidak bisa melakukan apapun terlihat anak kecil yang masih menggunakan seragam sekolah dasarnya mendekati pohon. Tas yang digendongnya dilepaskan, anak tersebut mulai mendekati pohon tersebut, ia seakan-akan tidak mempedulikan hujan besar yang mengguyur tubuhnya. Kedua telapak tangannya digunakan dan ditempelkan ke pohon besar tersebut. Dengan perlahan ia mendorong pohon tersebut seorang diri. Hujan semakin deras, namun ia tetap kokoh pada pendiriannya untuk menyingkirkan pohon tersebut meskipun pohon tersebut tidak bergerak sedikit pun. 

Beberapa orang anak kemudian menghamipiri anak berseragam tersebut. Dengan senyuman polos di wajahnya mereka bersama-sama menyingkirkan pohon besar tersebut. Apa yang dilakukan oleh anak-anak tersebut mampu menyadarkan orang-orang yang ada di sekitarnya. Satu persatu orang mulai mendekati anak tersebut dan membantunya, hingga pada akhirnya pohon pun bisa disingkirkan dan jalan raya kembali normal seperti sediakala.
Nah, sahabat mementingkan kepentngan umum dibandingkan dengan kepentingan pribadi adalah hal yang harus kita lakukan. Rela menolong orang yang membutuhkan adalah sifat yang harus kita miliki. Oleh sebab itulah, dimana pun dan kapanpun ketika ada orang-orang yang membutuhkan bantuan kita maka kita harus siap dan bersedia untuk menolong mereka. Karena tidak ada kebahagiaan yang berarti selain kita membagi kebahagiaan kepada sesama. 





 Baca Juga :








ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90